Header Ads

Cara Membuat Gambar Hitam Putih Di Photoshop

Wah udah lama saya tidak menulis artikel mengenai Photoshop, salah satu software photo editor kelas kakap ini memang banyak menyimpan tips dan trik menarik bagi para penggunanya dan sudah barang tentu kita belajar lebih dalam agar mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Di pembahasan kali ini saya akan menyinggung tentang mengubah gambar menjadi hitam putih di photoshop. Memang sekarang lagi tren gambar di kasih watermak dan frame tapi pengubahan warna pada gambar kadang tidak dilakukan sehingga membuat gambar tidak kontras. Oke langsung saja simak ya guys.


Mengubah Gambar Menjadi Hitam & Putih Di Photoshop
1. Pertama tama siapkan gambar yang akan diedit.
2. Kalau sudah klik Image > Adjustments > Hue/Saturations.. Atau bisa pencet tombol Ctrl + U Pada keyboard anda.
3. Kalau sudah pada kotak Saturation tarik ke pojok kiri atau diisi pada kotaknya -100.
4. Kalau kurang cerah atau kurang pencahayaannya bisa mengaturnya dengan cara klik Image > Curves atau bisa pencet tombol pada keyboard anda Ctrl + M.
5. Pada kotak drag garis lurus itu. Jika anda tarik ke atas maka akan semakin terang jika anda tarik ke bawah maka akan semakin gelap.
Nah bagaimana, sederhana bukan caranya. Mungkin bagi para masters cara seperti ini sudah tidak asing lagi bahkan ada cara yang lebih simpel lagi. Semua orang punya cara sendiri sendiri lebih simpel kalau cara diatas adalah cara saya. Kalau mau mencoba silahkan saja sob :-)

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.