Header Ads

Cara Mudah Merekam Game Di PC

Pada postingan kali ini saya akan kembali memberikan tips n trick yang menarik sekali, pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang cara merekam atau merecord game di dalam pc. Menyenangkan sekali bukan kalau kita punya skill dalam bermain game dan kita dapat memamerkannya kepada publik. Apalagi kalau kita jago dalam editing video kita juga dapat membuat sebuah trailer game.

Kalau pengalaman pribadi saya, saya merekam aktifitas layar komputer terutama game untuk saya jadikan game play, kadang diselip selip postingan saya kasih trailer game atau game play nya supaya temen temen yang mau mendownload game di blog ini tau, seperti apa nanti permainannya.

Caranya cukup mudah, tinggal anda ikuti saja langkah langkah berikut ini dengan teliti.

Cara Mudah Merekam Game Di PC Menggunakan ZD Screen Recorder
1. Download aplikasi utamanya disini.
Alasan saya menggunakan ZD Screen Recorder karena software ini lebih simpel dan ringan.
2. Install software tersebut kedalam pc anda.
3. Buka aplikasi ZD Screen Recorder.
4. Pada layar utama akan tampil seperti pada gambar dibawah ini, Kalau sudah klik Next.
5. Pilih pada Record PC Game Play Kemudian klik Next.
6. Di menu berikutnya ada tampilan Do You Want to include Webcam ? Lewati saja, dengan cara klik Next.
7. Di menu berikutnya ada 2 pilihan, disini pilih yang bawah saja saran saya, kalau yang atas berarti anda harus menggunakan alat bantu mic untuk merekam suara anda ke dalam game. Kalau sudah tinggal klik Next.
 8. Kalau sudah klik Finish.
 9. Maka akan tampil menu seperti ini, Minimize saja Jangan di Close.
10. Mainkan game yang ingin anda rekam. Setelah game terbuka perhatikan angka yang ada dipojok kiri atas.
11. Jika angka tersebut berwarna hijau berarti aplikasi ZD Screen Recorder sedang stand by. Kalau sudah pencet F8 pada keyboard, maka angka tersebut akan berwarna merah yang menandakan game sedang direkam, dan untuk berhenti merekam anda juga harus menekan F8 pada keyboard.
Jadi kesimpulannya adalah saat bermain game F8 adalah tombol yang anda gunakan untuk merecord dan menyetop rekaman anda.

Bagaimana guys, mudah bukan cara merekam game pc ? Jika anda kurang puas dengan hasil rekaman anda bisa menambahkan berbagai efek dan transisi menggunakan software editor lainnya seperti ulead, pinaccle, after effect dan masih banyak lagi. Jika anda ingin memberi watermark secara otomatis di setiap video yang anda record tanpa harus mengeditnya secara manual anda dapat membaca panduan Meberi Watermark Otomatis. Selamat Mencoba ^^

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.