Header Ads

Cara Mengambil Screenshot Pada Opera Mini

Oke, Trik Opera Mini lagi nih sob.. Yap karna berubung saya lebih sering Online lewat HP jadi saya sering iseng iseng mengotak atik Opera Mini saya. hehe.. :-P Sekarang saya berbagi info tentang Cara Mengambil Screenshot Pada Opera Mini. Owh ya yang saya gunakan ini adalah Opera Mini Mod 4.2 jadi tidak semua Opera Mini itu sama ya. :-) . Mungkin bagi para teman teman semua sudah tidak asing lagi dengan cara ini tapi tak papalah ini saya cuma ingin berbagi ilmu sedikit bagi yang belum tau :-P hehew. Dari pada lama lama mending langsung simak saja ya Sob, ini dia. 

Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada Opera Mini 

1. Klik Menu > Tools > Settings > Navigation 
2. Arahkan Scroll kebawah sedikit pada Title Shortcuts dibawahnya ada tulisan Edit. Klik menu Edit tersebut. 
3. Maka disana akan ada banyak pengaturan tombol pada Opera Mini kamu. Oke kita konsen saja untuk membuat ScreenShotnya. Arahkan kebawah dan lihat pada nomor 44 disana ada tulisan ScreenShot
4. Klik pada tulisan Screenshoot itu dan isi key sesuka anda. kalau saya mengisi dengan *7
5. Setelah itu klik OK 


Untuk menyimpan gambar Screenshoot kamu berformat .BMP kamu bisa mengubahnya dengan mengikuti langkah langkah berikut ini. 
1. Klik Menu > Tools > Settings > General 
2. Pencet kebawah maka kamu akan melihat tulisan Path for Saving Screenshots. pilih tempat penyimpanan file gambar kamu. Dan jika ingin mengubah format gambar menjadi .BMP hilangkan tanda centang pada Save as PNG (otherwise BMP). ( menurut saya proses penyimpannannya lebih cepat .BMP dari pada yang PNG ) 
3. Untuk mengubah ukurannya kamu bisa ubah sesukamu pada Image Size (WxH). atau biarkan secara default. Mungkin itu saja yang bisa saya Share. 
Tips N Trick lainnya akan saya Share pada kesempatan lain.

 :-) ^_^ ^_^

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.