Header Ads

11 Top kartun Jadul Versi Spectrevers

11 Top kartun Jadul Versi Spectrevers

1. Digimon 1 Adventure
 Hayo Siapa yang masih ingat dengan film kartun yang satu ini? Yap film yang tayang saat saya masih sekolah SD dulu. Kartun ini bercerita tentang anak anak terpilih yang akan mengalahkan Dark Master mereka bertarung dengan sekuat tenaga demi menyelamatkan dunia Digital tetapi mereka tidak sendirian mereka ditemani oleh para Digimon yaitu kawan mereka yang berbentuk seperti hewan. Nah petualangan anak anak terpilih yang sangat seru inilah yang membuat anak anak dulu ngefans berat dengan para tokoh tokoh Digimon. Yuk Mendingan kenalan aja dengan tokoh tokohnya.
 Taichi - Agumon - Greymon - Metal Greymon - Wargreymon -
Yamato - Gabumon - Garurumon - Weregarurumon - Metal Garurumon -
Sora - Piomon - Birdramon - Garudamon -
Izzy - Tentomon - Kabuterimon - Mega Kabuterimon -
Mimi - Palmon - Togemon - Lilymon -
Joe - Gomamon - Ikakumon - Zudomon -
Take - Patamon - Angemon - MagnaAngemon -
Hikari - Tailmon - Angewomon Nah Gak kebayang ramenya kayak apa kan.?

2. Digimon Adventure Zero Two 
 Masih dengan Judul yang sama yaitu Digimon ( Digital Monster ) tetapi ini yang beda versi kalo sebelumnya adalah Digimon Adventure 1 ini adalah lanjutannya. Ceritanya juga gak kalah seru malah yang Digimon Zero Two ini para digimon bisa masuk ke dunia manusia secara bebas karena segel antara dunia digital dengan dunia mereka sudah dibuka leh para mungsuh. Disini ada salah satu tokoh yang manusia yang sangat ingin menuju kedunia digital namun ia tetap tidak bisa sebelum akhirnya ia ngotot ingin masuk dan pada suatu ketiak ia salah masuk bukan ke dunia digital namun malah kedunia setan yang dihuni oleh digimon terkuat.Tokohnya masih sama dengan didigimon 1. Disini ada tambahan tokohnya sedikit. 

3. Pokemon 
Hmmd.. Disini saya menulis tentang pokemon yang versi dulu hlo. Yang waktu itu tokohnya adalah Ash, Mimi, dan Brok. Pokemon yang dulu saya rasa jauh lebih bagus dengan yang sekarang selain itu pokemon yang dulu pokemonnya wao... keren keren adapun karakter pokemon yang paling tangguh diantaranya adalah. Charizard, Blastoise, Bulbasaur, Mew, dan masih banyak lagi. Petualangan Ash dan kawan kawan dalam berburu pokemon sangat menegangkan ada saja mungsuh yang menghalangi mereka yang menjadi langganan adalah tim rocket waktu itu. dan seperti biasa ada aja tingkah para tim rocket untuk mendapatkan Pikachu namun tetap saja gagal ujung ujungnya tersambar petir oleh Pikachu.

 4. Lets & Go 
 Salah satu Anime Balap mobil mini 4WD ini yang sangat digemari oleh anak anak dulu petualangan Retsu dan Go dalam megikuti lomba dan turnamen Balap Mobil juga tidak jarang membuat mobil andalan mereka rusak. Namun Profesor Tsucia sebagai desainer mobil 4WD ini sangat baik hati karena setiap para mobil anak buahnya yang rusak profesor selalu membuat yang baru yang lebih tangguh atau bisa disebut Evolusi. Dan disini ada beberapa Tokoh Lets&Go yang sering dimunculkan yaitu Retsu, Go, Tokichi, Ro Takaba, dan JB. JB waktu itu juga ikut dalam penghancuran mobil namun karena ia sudah sadar ia ikut menjadi baik dan menjadi asisten profesor Tsucia.

5. Captain Tsubasa 
 Walaupun sekarang masih tayang di televisi kartun Captain Tsubasa ini terbilang jadul karena kartun ini muncul sekitar tahun 2001-2003 di Indonesia. SD Nankatsu waktu itu adalah SD yang lemah akan olahraga sepak bola. Sesudah Tsubasa masuk ke SD Nankatsu, SD Nankatsu menjadi berkembang dan semakin kuat ditambah lagi hadirnya Misaki dan Wakabayashi. Namun setelah beberapa tahun Misaki pindah begitu juga dengan Wakabayashi. Tsubasa dan orang orang yang tersisa berjuah mati matian untuk mengalahkan lawan lawannya. Perjuangan paling berat Tsubasa adalah saat melawan kesebelasan Toho yang waktu itu dipimpin oleh Captain Kojiro Hyuga. Namun akhirnya Tsubasa berhasil mengalahkan kesebelasan Toho. Setelah itu Tsuabsa pergi ke Brazil dan membela salah satu Klub DiBrazil setelah itu Tsubasa kembali lagi ke Jepang untuk membela negaranya bersama kawan kawannya menuju ke Piala Dunia.

6. Beyblade 
 Beyblade pertama kali muncul pada tahun 1999 dalam bentuk manga dan mainan yang ada di Jepang Setlah sukses maka diluncurkanlah beyblade dalam bentuk kartun atau anime. Salah satu Tokoh utama Beyblade waktu itu adalah Takao seorang anak laki laki yang mempunyai Beyblade bernama Dragon, dan pada suatu hari Takao bertemu dengan Ray, Ray yang juga mempunyai Beyblade berniat adu gangsing dengan Takao. Takao mulai mengikuti adu gangsing mulai dari tingakat yang rendah hingga ke tournament Gangsing.

7. Dragon Ball Z
 Sebelum dliris kartun Dragon Ball manga Dragon Ball sudah lebih dulu muncul. Manga itu dikarang oleh orang Jepang yaitu Akira Toriyama dan diterbitkan oleh Shuesha. Akira Toriyama sendiri sudah mengarang manga dari tahun 1984 sampai 1995. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah pemberani yang sangat kuat bernama Goku ia hidup di tengah gunung sendirian. Sebelum akhirnya ia bertemu dengan Bulma seorang wanita yang sangat jenius. Waktu itu Bulma mencari sebuah bola naga yang berjumlah 7 buah. Dalam memcari bola itu Goku dan Bulma melewati banyak sekali mungsuh dan tantangan. Jika ketuju bola itu dapat diketemukan maka akan muncul seekor naga yang akan mengabulkan permintaan. Apapun permintaannya.

8. Detective Conan 
 Sebelumnya Manga tentang Detective Conan dikarang oleh Aoyama dan diterbitkan oleh Shogakukan sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah mingguan yang terbit diJepang. Bercerita seorang anak yang bisa dibilang wao.. dalam memecahkan setiap masalah yang terjadi sebelum anime Detective Conan diterbitkan Manga Detective Conan sudah terlebih dulu muncul dan sudah populer sebelm filmnya.

9. Hunter X Hunter
 Hunter X Hunter sendiri dikarang oleh Yoshihiro Togashi dan diterbitkan oleh Shueisha dan mulai ditayangkan ditelevisi pada tanggal 16 Oktober 1999 sampai 31 Maret 2001. Kartun ini bercerita tentang seorang anak laki laki berusia 12 tahun yang bernama Gon Freecss, dan ia berusaha untuk menemukan ayah tercintanya yaitu Ging Freecss. Ayahnya adalah seorang Hunter yang didalam cerita Hunter X Hunter adalah anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dan dimanapun. Selama perjalanan Gon bertemu dengan banyak Orang dan ada beberapa yang menjadi mungsuh dan ada juga yang menjadi teman. Berikut ini adalah tokoh tokoh dalam Anima Hunter X Hunter:
- Gon Freecss
- Kilua Zaoldeck
- Leorio
- Kurapika
- Hisoka
- Ging Freecss
- Bibi Mito
- Silva Zaoldeck

 10. Yu Gi Oh 
 Yu Gi Oh dalam bahasa Indonesia berarti adalah Raja Permainan adalah sebuah manga karya dari Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Menceritakan seorang anak yang bernama Yugi Mutou yang sangat mahir dalam permainan video ia tidak mempunyai teman dan suatu hari ia diberiakan hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan kepingan puzzle antik, yang disebut dengan millenium Puzzle. Setelah bertahun tahun Yugi berhasil menyusun Puzzle tersebut dan roh yang ada didalamnya memasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain yaitu Yugi Kegelapan ( Yami Yugi ).

 11. Digimon Tamers 
 Salah satu Serial Digimon yang terbit setelah Digimon Adventure 1 kemudian Digimon Adventure zero two ini juga tidak kalah seru dengan digimon versi sebelumnya. Disini tokohnya hanya 3 orang anak pemberani yang melawan kejahatan yang hebohnya lagi adalah para Digimon sudah tidak lagi tinggal didunia Digital mereka bebas berkeliaran didunia Nyata bahkan tak jarang bertarung ditengah tengah keramaian kota.


 Saya tidak sepenuhnya menulis semua artikel diatas ada juga yang mengambil dari id.wikipedia.org Spesial Thanks : id.wikipwdia.org

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.