Header Ads

Cara Mengetes Loading Blog

Yah kali ini saya akan berbagi tips dan trik tentang Blog, Buat kamu para Blogger sejati pastinya udah sering kan otak atik blog sana sini, Nah bagaimana jika blog kamu banyak iklan ads dan widget, apakah berat atau terlalu berat buat para pengunjung ? Jika loading blog terlalu berat memang pengunjung enggan berlama lama di blog kita maka dari itu kita harus mengurangi widget yang terlalu berat. Tips berikut adalah tips bagaimana caranya melihat & mengecek Loading blog kita, dan apa saja yang membuat blog kita menjadi berat.

Cara Melihat & Mengecek Loading Pada Blog

1. Pertama tama klik link dibawah ini >>
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights
2. Maka akan muncul halaman seperti gambar berikut ini. Masukkan url Blog anda di kotak yang sudah disediakan kemudian klik tombol Analyze yang berada tepat disamping kotak.
3. Setelah proses selesai maka akan muncul halaman baru. Disini kita akan dijelaskan apa apa saja penyebab dan biang kerok yang membuat blog kita terasa berat.
4. Jika sudah tau apa yang membuat Blog kita berat langsung deh buru buru di Remove agar para pengunjung betah berlama lama di blog kita. :-)

Oke, sekian tutorial yang dapat saya share semoga membantu dan bermanfaat untuk kita semua di dunia nyata maupun gaib :D
Waalaikumsalam :-)

1 komentar:

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.