Header Ads

Cara Memburning Disc Menggunakan UltraISO

Pada kesempatan kali ini saya akan berbgi tips n trik yang amat sangat sederhana, dan bahkan saya yakin hampir semua pengguna pc tau dan paham cara kerja dan cara menggunakannya, Nah buat temen temen pengguna pc tentu tidaklah asing dengan yang namanya disc. Dimana disc kosong yang kita beli di toko komputer dapat di isi data, bisa berupa lagu, video, game, software dan aplikasi dan jenis file lainnya. Tapi buat para newbie yang baru mendalami ilmu tentang pc mereka pasti kurang paham bagaimana caranya ?? bagaimana file itu dapat diletakkan dalam kepingan disc. Nah disini saya akan membahasnya beserta screenshot gambarnya agar lebih jelas dan mudah di pahami. Pada umumnya proses burning disc menggunakan Nero sebagaimana software master atau yang sudah terkenal dan teruji 100%. Namun pada pembahasan kali ini saya akan menggunakan softwre ultraiso yang lebih ringan dan sederhana.

Cara Meletakkan File Ke Dalam Disc
1. Pastikan Hardware disc anda termasuk CD-RW, karena yang mampu membuat file adalah CD-RW.
2. Download software UltarISO dulu disini ( bagi yang belum punya ).
3. Masukkan Disc kamu ke dalam perangkat pc.
4. Buka softwre UltraISO.
5. Nah sampai disini, pada bagian bergambar disc kamu tekan F2 atau klik kanan > Rename untuk memberi nama pada disc kamu.
6. Kalau sudah cari file yang ingin kamu burning ke dalam disc, cara mencarinya ada di kotak bawah kiri. Jika sudah ketemu drag atau seret file tersebut ke kotak atasnya.
7. Lanjut ke langkah berikutnya, Perhatikan shortcut disc dibakar, Klik shortcut tersebut.
8. Maka akan muncul kotak dialog baru. Pada bagian speed pilih sesuka kamu, speed ini berguna untuk mengatur cepat / tidaknya proses burning, Recommended beri speed rendah untuk memperlancar cd agar mudah terbaca sesudah di burning.
9. Kalau sudah klik tombol Burn.
10. Tunggu proses burning selesai. Lama atau tidaknya tergantung ukuran file yang kamu burn semakin besar maka akan semakin lama pula.
11. Jika proses sudah selesai maka akan ada pemberitahuan kalau disc kamu sudah sukses diburning.
Ok, selamat kamu sudah berhasil memburning / membuat file ke dalam disc, Sekian tutorial singkat dari ane semoga bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya jangan digunakan untuk keperluan yang negatif :)


Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.