Cara Mendaftar Google AdSense Youtube

Assalamualaikum.. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips n trick yang saya rasa cocok sekali buat kalian para pembisnis online dan gemar mencari pundi pundi rupiah sebagai tambahan rejeki. Saya rasa tidaklah salah kita menjalankan semua usaha dan semua bisnis asalkan HALAL. :))

Oke langsung saja ke pembahasan. Hal yang tidak ane sadari dan tidak terduga duga. Minggu lalu saya sempat browsing dan sempet mengetik di Google Upload Video Dapat Uang dan benar saja hasilnya banyak sekali Blog dan Web menyinggung masalah ini. Di postingan Blog Blog yang ada mereka menyarankan buat para publisher video bisa upload video kita ke Youtube kemudian kita bisa mendapatkan penghasilan melalui video yang kita upload.

Video apakah yang bisa kita Upload ?
Semua video dapat kita upload asalkan tidak melanggar ras hak cipta dan peraturan dari pihak Youtube. Kita bisa upload video berupa tutorial, video lucu, video moral, atau animasi buatan kita sendiri. Nah pilihlah yang anda sukai. Jika kamu gemar bermin game kamu bisa record aktifitas dekstop game kamu menunjukkan skill terhebat atau memberi tutorial mencari sebuah item atau sejenisnya, Kemudian kamu perlu edit sedikit bisa kamu tambahi watermak agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kamu inginkan. Bisa juga kamu mempromosikan Blog kamu agar kebanjiran visitor.

Ini saya alami minggu lalu. Seketika saya membaca artikel tentang Bagaimana Menghasilkan Uang Dengan Upload Video. Karena ane juga sudah jadi member Youtube dan sudah pernah Upload file video walaupun sedikit dan visitornya pun juga tidak banyak banyak amat. Ane mantep dan beranikan buat memobeteize akun Youtube ane dengan Google AdSense.

Ane udah berkali kali daftar di GA namun selalu gagal banyak Blog ane yang tak terurus karena udah males. Hanya tinggal ini saja satu satunya Blog yang masih kadang saya Update. Walaupun itu juga sudah jarang. Perlu kamu ketahui Blog ini juga sudah ditolak Adsense dan emailnya pun juga sudah ditolak. Denger denger kalau Blog dan Email udah pernah daftar GA dan ditolak maka sudah tidak bisa didaftrakan jadi kita harus buat yang baru. Tapi kenyataanya ane menggunakan email yang sudah pernah didaftarkan berhasil tuh.

Persiapan dulu ya gan sebelemu mendaftar :D
1. Punya akun Google Gmail.
2. Punya akun Youtube.
3. Upload beberapa video ke Youtube. Syukur syukur visitornya langsung banyak.
4. Tarik nafas. Dan gak usah deg deg an. Nyantai saja.
5. Berdoa jangan lupa. :D

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube >>

Pertama tama untuk langkah awal kamu bisa klik link dibawah ini.
http://www.youtube.com/account_monetization

Maka akan terbukalah halaman seperti pada gambar dibawah ini. Kalau sudah terbuka klik tombol Aktifkan Akun Saya.
Kemudian kamu akan dialihkan kehalama  tentang kesepakatan dan ketentuan dari pihak Google Adsense. Ceklist semua persyaratan yang ada kemudian klik tombol Saya Setuju.
Dihalaman beikutnya kamu akan diminta memasukkan format iklan yang ada di video yang nantinya akan kamu upload. Centang yang menurut kamu penting kemudian klik tombol Monetisasi.
Disini kamu akan diberi pelajaran bagaimana caranya memonetisasi. Kalau diarasa sudah cukup langsung saja klik tombol Paham.
Next step kamu di halaman Dashbor. Klik pada Bagaimana Saya Akan Dibayar?
Secara otomatis akan muncul tulisan baru. Klik pada Mengaitkan Akun Adsense.
Disini akan ada dua pilihan mau pakai email lama atau kamu buat email baru. Kalau kamu mau pakai email lama klik pada Ya, Lanjutkan Masuk Ke Akun Google.
Disini kamu disuruh memilih bahasa. Kalau sudah klik Lanjutkan.
Masukkan data diri selengkap mungkin ya, soalnya akan mempengaruhi pembayaran. Karena pembayarannya berupa cek yang akan diantar ke alamat rumah. Kalau sudah semua diisi dengan benar klik tombol Kirim Permohonan Saya.
Sampai sini kamu harus menunggu pihak Google memutuskan apakah akun kamu bisa menjadi partner bagi mereka sehingga permohanan kamu diterima atau malah sebaliknya. Tenang saja jangan khwatir dan jangan takut tetep sabar menerima email masuk dari Google dan yang terpenting jangan lupa berdoa sama yang Kuasa. :)

Pengalaman ane cuma butuh waktu 2 jam dan akhirnya menerima pemberitahuan email yang dikirim oleh pihak Google. Kurang lebih isinya seperti ini. Kalau permohonan kamu disetujui. Nah selanjutnya klik Sign In to Your AdSense Account.

Lanjut, Klik pada tombol Continue to my AdSense Account.

Selamat kamu berhasil mengaitkan akun Youtube kamu dengan Google AdSense kalau sudah mengikuti step by tep sampai terakhir itu.

Perlu diketahui akun AdSense kamu hanya untuk akun Youtube saja jadi penghasilan kamu ya hanya melalui Youtube saja. Kalau dulu ( katanya ) bisa dipakai di Blogger juga tapi sekarang sudah tidak. Nah tapi bekerja sama dengan perusahaan besar memang hal yang patut kita banggakan tidak perlu menginginkan sesuatu yang sangat besar. Bersyukur kepada Allah SWT atas kemudahannya sehingga akun AdSense kita sudah aktif niscara Allah akan menambah nikmat bagi hambanya yang senantiasa bersyukur :))

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mendaftar Google AdSense Youtube"

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^