Header Ads

Cara Upload Video Di Youtube

Assalamualaikum.Pada kesempatan sore yang cerah kali ini, Ane akan share tips n trick yang sebenarnya sangat simpel dan sangat mudah sekali. Nah bagi kalian yang punya video menarik. Entah itu video bikinan sendiri tentang lucu lucuan, aksi, berita terkini, atau tutorial kadang ingin kita upload ke youtube dan dilihat banyak orang. Tapi ternyata ada beberapa orang yang tidak bisa upload videonya ke youtube loh.. Karena kebanyakan orang orang awam gak begitu paham masalah internet. Nah pada pembahasan kali ini akan saya ajarkan bagaimana sih upload video ke situs ternama ini.

- Pastikan kamu sudah mempunyai akun youtube. Kalau belum punya kamu bisa mendaftarnya secara langsung dan bisa juga login menggunakan akun gmail.
- Login ke akun youtube dengan menggunakan username dan password yang sudah kamu buat saat mendaftar.
- Setelah login maka kamu akan melihat tombol upload di bagian kanan atas. Klik tombol Upload tersebut yang ada gambar panah ke atas. Bisa juga kamu drag video yang ingin kamu upload ke gambar anak panah atas.
- Pilih video yang ingin kamu upload. Kemudian klik Open.
- Tunggu proses pengunggahan video. Jangan lupa !! Jangan tutup halaman sampai proses upload selesai. Sambil menunggu kamu bisa mengisi deskripsi video dan menambah tag.
- Buat yang ingin videonya dijadikan mesin penghasil uang bisa klik tombol monetisasi. Kemudian centang beberapa iklan agar iklan tersebut muncul di video yang habis kamu upload. Buat yang belum paham bisa baca Youtube Sebagai Mesin Uang untuk lebih jelasnya. Buat yang tidak bisa melewati cara ini.
- Kemudian untuk setelan video kamu bisa klik pad Setelan Lanjutan. Disini kamu bisa mengotak atik setelan termasuk komentar dan video tersebut ingin dibagikan ke publik atau tidak.
 - Jika penguplod an selesai klik tombol Publikasikan.
- Nah kalau video berhasil kamu unggah maka akan muncul halaman seperti ini.
Begitulah cara untuk Upload video kreatifmu ke situs publikasi video terbesar di dunia. Oh ya jangan asal upload video yah soalnya kalau mengandung unsur unsur negatif bis dihapus sama pihak youtube.



Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.