Header Ads

Cara Mengatasi File Berformat .Ecm Agar Bisa Dijalankan

Mungkin bagi agan agan yang senang mendownload atau biasa disebut downloaders tidak asing dan menemukan file yang berformat .ecm. Biasanya ini sering kita dapatkan pas kita ingin mendownload game terutama game game berformat iso dan bin. Memang para uploaders sering mengconvert file iso atau bin ke dalam file ecm agar game yang akan mereka upload berukurannya berkurang yang sering kita dengar dengan istilah high compressed. Nah menyikapi hal itu banyak sekali para newbie yang kurang paham dan kurang tau mengenai hal ini.

Pengalaman ane dulu pas belum paham tentang hal ini. Ane dulu pernah download game dan berformat .ecm karena tidak bisa dimainkan dengan amat terpaksa ane hapus deh. Karena alhamdulillah sekarang sudah tau makanya ane share di sini supaya temen temen tidak mengalami hal seperti ane. Capek capek download rugi waktu, tenaga bahkan uang.

Cara Merubah File .Ecm ke .Bin Atau .Iso
1. Pertama tama download aplikasinya dulu disini. Tenang saja guys ukurnnya kecil kok tidak sampai 1Mb.
2. Extract file unecm yang baru saja anda download. Masukkan game yang berformat .ecm kedalam folder unecm. Drag game yang berformat .ecm ke dalam aplikasi unecm.exe.
3. Tunggu proses decoding. Lama atau tidaknya tergantung file yang anda convert. Semakin besar maka sudah pasti semakin lama juga prosesnya.
4. Kalau sudah maka secara otomatis aplikasi unecm nya akan menutup sendiri.

Dengan begitu anda bisa mencobanya langsung kedalam emulator. Sebenarnya masih banyak lagi kegunaan aplikasi unecm ini hanya saja pada pembahasan kali ini ane membahas hal ini dulu. Mungkin lain kesempatan kalau ane ada ilmu lagi ane share :)

Buat yang belum paham nih ane kasih tutorialnya yang versi video agar lebih jelas dan lebih jreengg...
Oke, sekian postingan ane kali ini, jika ada salah salah saya mohon maaf jika ada yang belum paham bisa tanya melalui kotak komentar dibawah ini. ^_^

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.