Header Ads

Cara Merender / Menyimpan Video Di MPEG Video Wizard

Hai guys, pada pertemuan kali ini saya akan membahas sesuatu yang berbeda dari biasanya, Kali ini saya membahas tentang mpeg video wizard dvd atau biasa disebut womble. Mendengar dari beberapa teman saya waktu itu mereka tidak tau bagaimana caranya menyimpan file yang sudah mereka kerjakan disini dalam format dvd, mpg, mp4 dan lainnya. Padahal caranya sangat mudah sekali dan saya yakin anda pun akan langsung bisa setelah membaca postingan ini dengan penuh konsentrasi.

Sebelum menuju ke tutorial ada baiknya saya memberitahukan kepada anda kalau software yang saya gunakan saat membuat tutorial ini menggunakan mpeg video wizard versi 5, Jadi mungkin ada sedikit perbedaan tapi intinya tetap sama.

Cara Merender / Menyimpan Video Di MPEG Video Wizard
1. Jika anda merasa sudah puas dengan hasil editing video yang anda buat sekarang saatnya kita merender atau menyimpan file dalam bentuk file format vob, mpg, avi, atau mp4. Caranya perhatikan tombol berwarna merah yang ada dibagian pojok kanan bawah. Klik tombol tersebut.
2. Akan muncul jendela baru, disini anda bisa memilih file format apa yang anda inginkan. Sebagai contoh disini saya memilih .mp4. Jangan lupa beri nama file kemudian klik tombol Save.
3. Disini saya akan mengatur panjang x lebar videonya, resolusi, frame rate, dan yang lainnya. Kalau saya lebih suka resolusi yang 1024 x 768. Kemudian klik tombol Start.
4. Biarkan proses berlangsung lama atau tidaknya tergantung berapa lama durasi video yang anda buat.
Kalau sudah maka persenan yang ada dikotak berwarna ungu tadi akan berubah menjadi sukses. Kalau sudah begitu silahkan tekan tombol close. Dan coba cek di folder tempat anda menyimpan file yang anda render tadi, apakah sudah 100% seperti yang anda harapkan atau belum.


Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.