Header Ads

Cara Mengatasi Driver Yang Bermasalah

Apa kabar guys ?? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info serta tips n trick yang sayang buat kamu lewatkan. Karena info kali ini pasti anda butuhkan. Kenapa ? Karena hal ini sering kita jumpai sesaat setelah menginstall ualng pc. Setelah kita menginstall ulang pc biasanya akan ada kendala kendala seperti driver yang out of date atau driver yang tidak cocok serta sebagainya. Nah pada pembahasan kali ini saya akan kasih tips n tricknya menginstall driver di pc setelah kita menginstall ulang pc. Bagaimana caranya ?? Oke simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Driver Yang Bermasalah Setelah Menginstall Ulang
- Pertama tama download softwarenya terlebih dahulu disini.
- Kalau sudah install software 3d chipnya seperti biasa.
- Buka software 3d chip dan seperti pada gambar dibawah ini tampilannya.  Pastikan anda sudah terhubung ke internet untuk melakukan langkah berikutnya.
Maka secara otomatis software ini akan mendetect apa apa saja yang kurang dan apa apa saja yang perlu anda update. Keterangan dengan tanda seru berarti drivernya minta diupdate sedangkan kalau tanda tanya drivernya belum terinstall. Caranya tinggal double klik saja pada nama drivernya yang mempunyai tanda seru atau tanda tanya secara otomatis akan membuka internet. Dan disana sudah terdapat berbagai link driver yang siap anda download.
- Pilih salah satu server download dan pastikan cocok dengan pc anda yang x86 atau yang x64. Bingung pc kamu termasuk type yang mana ? Kamu bisa artikel saya terlebih dahulu disini.
- Setelah memilih type drivernya disini mungkin nanti akan ada banyak versi pilih yang terbaru. Kemudian selain itu disini juga ada server dan type windows. Kini anda akan dialihkan ke server download. Seperti ini kira kira gambarannya.

- Nah kalau sudah akan muncul jendela baru save file atau cancel. Pilih yang save file dong pastinya, Kemudian download deh ^_^
- Tunggu sampai proses download selesai.
- Kalau sudah selesai install driver seperti biasa.

Udah deh,, Mudah bukan guys ?? Mudah sekali dong pastinya. Cara ini saya temukan waktu saya habis install ulang pc kemarin ceritanya saya mau curhat sedikit. Pc saya bermasalah dan tak ada cara lain kecuali diinstall ulang kebetulan cd windows saya pada rusak yang ada tinggal windows xp sp3 Black Edition. Setelah saya install ulang kini saatnya saya menginstall drivernya. Ehh baru sadar kalau soundnya gak bunyi padahal saya sudah install drivernya seperti biasa. Kemudian saya coba browsing di google dengan kata kunci Cara Mengatasi Driver Sound Windows XP SP3 Black Edition. Dan disana saya menemukan forum yang membahas bahwa ternyata winxp sp3 black memang bermasalah pada soundnya. Dan salah satu anggota forum mengatakan kalau suruh pakai aplikai 3DP Chip v15.06. Oke deh langsung meluncur mencarinya. Gak berapa lama ketemu dan saya otak atik menggunakan tutorial diatas dan alhasil sound saya bisa berbunyi :D

Oke guys mungkin itu saja postingan dan curhatan saya kali ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik baiknya. Salam blogger sejati ^_^

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.